Tanggapan Mendikbud Mengenai Penhapusan UN

Advertisement

Kekacauan yang berlangsung pada ujian nasional ( un ) th. ini, baik tingkat sma/smk/ma ataupun tingkat smp/mts, bikin banyak pihak menuntut penghapusan un. lantas bagaimana respon dari pihak kementerian pendidikan serta kebudayaan atau kemdikbud atas tuntutan ini ?

Tanggapan Mendikbud Mengenai Penhapusan UN

menteri pendidikan serta kebudayaan mohammad nuh menyebutkan bahwa un memanglah senantiasa dipermasalahkan oleh banyak pihak. tanpa ada problem layaknya th. ini, un dikira melanggar hak asasi serta tidak sesuai dengan motivasi pendidikan di indonesia.

jangankan ada problem, tak ada problem saja beberapa orang yang mempertanyakan serta menyangsikan un, kata nuh.

yang mutlak kementerian bekerja menurut landasan akademis yang dapat kita pegang, tambahnya lantas.

sesaat itu, staf spesial kemdikbud bidang komunikasi, sukemi, menyebutkan bahwa pola evaluasi siswa dengan un ini kemungkinan besar dapat beralih waktu kurikulum 2013 resmi diaplikasikan dengan total. pasalnya, metodologi yang dipakai pada kurikulum 2013 tidak dapat menggunakan un sebagai alat evaluasinya.

mungkin saja waktu kurikulum 2013 kelak diaplikasikan, un dapat beralih dikarenakan metodologi dari kurikulum baru ini kan lain, ungkap sukemi.

namun bukan hanya bermakna th. ini atau th. depan beralih. kurikulum baru sendiri baru keseluruhan diaplikasikan pada 2015, tandasnya.
Advertisement